Sekilas Info

Berita Wali Kota ‘Berdamai’ Dengan Wartawan, FJM: Miris Cara Seperti Itu

Puluhan jurnalis di Medan, menggelar unjukrasa di depan Kantor Wali Kota Medan, Jumat (16/4/2021), mengecam aksi pengusiran jurnalis oleh petugas Satpol-PP, Polisi dan Paspampres yang terjadi pada Rabu (14/4/2021) di Balai Kota Medan.

Ditambahkannya, semua jurnalis yang melakukan aksi unjuk rasa memprotes sikap arogan petugas pengamanan di Kantor Wali Kota Medan tersebut merupakan orang-orang yang berintegritas. Karena selalu menunjukkan komitmen yang tinggi untuk mengedepankan kepentingan kerja jurnalistik secara profesional.

"Jadi saya kira, para pihak termasuk petinggi-petinggi organisasi pers yang mengkritik aksi pengusiran kemudian datang memenuhi undangan buka puasa bersama pak Bobby, ya tidak masalah. Namun saya bisa pastikan, bahwa rekan-rekan saya yang berunjuk rasa kemarin adalah kelompok yang juga harus dihormati karena menolak hadir," tuturnya.

"Jadi kurang pas disebut ada istilah 'berdamai'. Karena yang dituntut juga adalah soal menghormati dan mematuhi UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 yang harus dipahami semua pihak termasuk pejabat publik tanpa terkecuali," tandasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sipa Munthe
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga