Sekilas Info

Wirausaha Muda

Dukung Pengembangan Wirausaha Muda, Menpora Buka Acara Literasi Keuangan dan Blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati

Dukung pengembangan wirausaha muda, Menpora Dito Ariotedjo hadir dan membuka acara Literasi Keuangan dan lanjut Blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Rabu siang 28 Februari 2024.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo terus memberikan perhatian terhadap upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem dikalangan anak muda dan pengembangan wirausaha muda. Salah satunya melalui program unggulan di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Salah satu perhatian yang diberikan Menpora Dito yakni; menghadiri acara Pelatihan Literasi Keuangan bagi Anak Muda yang dilanjutkan dengan blusukan di Pasar Induk Keramat Jati (PIKJ), Jakarta Timur pada Rabu siang, 28 Februari 2024.

Usai membuka Pelatihan Literasi Keuangan, Menpora Dito didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Raden Isnanta langsung blusukan dan berinteraksi langsung dengan beberapa pedagang di pasar buah yang ada di PIKJ.

Dito menuturkan, kewirausahaan pemuda merupakan program yang sejalan kebijakan pemerintah dalam memacu pertumbuhan ekonomi. Kemenpora berperan dengan menyediakan dukungan fasilitasi, termasuk penumbuhan minat kewirausahaan pemuda, sentra kewirausahaan, dan bantuan akses permodalan.


BACA JUGA
Beri Perhatian pada Angkat Besi Berprestasi, Menpora : Pembangunan CYESC Wujud Komitmen Pemerintah


"Diperlukan kerja sama aktif dari semua pihak dan inovasi guna melengkapi pengembangan wirausaha muda. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi antara Kemenpora dengan Permodalan Nasional Madani (PNM). Semoga kolaborasi ini bisa memberikan manfaat untuk wirausaha muda di lingkungan pasar Karamat Jati," kata Dito.

"Saya berharap semoga pelatihan yang kita selenggarakan dapat memberikan wawasan sekaligus pencerahan kepada wirausaha pemuda (Wiramuda) di lingkungan Pasar Induk Kramatjati agar para wiramuda dapat terus semangat dalam mengembangkan usahanya pada skala ultra mikro," tambah Menpora Dito.

"Apalagi fasilitasi pembiayaan bagi wiramuda terbuka lebar bagi yang memiliki prospek yang bagus dan bisa berkembang terus," harapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sinilia Bohalima
Editor: Redaksi

Baca Juga