Sekilas Info

Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Purbatua, Ini Pesan Bupati Taput

Bupati Taput, Nikson Nababan membuka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan RKPD tahun 2023 di Pelataran Kantor Camat Purbatua, Rabu (9/3/2022).

Tapanuli Utara - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan membuka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan RKPD tahun 2023 di Pelataran Kantor Camat Purbatua, Rabu (9/3/2022).

Turut hadir anggota DPRD Tapanuli Utara, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Forkopimcam, Camat dan para kepala desa dan lurah dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan kelompok pemuda.

Baca juga: Bupati Taput Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Sipoholon

Musrenbang Tingkat Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan hasil Musrenbang Tingkat Desa/Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan beberapa usulan prioritas untuk tahun 2023 per desa yang ada di Kecamatan Purbatua antara lain rekonstruksi/ peningkatan jalan, pembangunan drainase lingkungan, penyediaan pompa air, penggantian jembatan,

Selanjutnya, pembangunan jalan usaha tani, penambahan jaringan pipa distribusi air minum, Pembangunan Jaringan Irigasi, Pembangunan Gorong-gorong, Pembangunan Jalan Lingkungan dan Pembukaan jalan strategis desa.

“Saya lihat dari usulan yang diberikan, masih banyak yang perlu kita kerjakan, Kita akan coba tahun ini minimal separohnya kita kerjakan. Meskipun ini adalah usulan untuk tahun 2023 tapi saya akan tetap perjuangkan agar segera direalisasikan mulai tahun 2022 ini,” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan anggaran yang bisa membantu untuk usulan yang diberikan dapat dikerjakan tahun ini berasal dari Dana Bagi Hasil yang diterima sebanyak tiga kali, yang diperoleh dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Marulak L/Devis/Andi
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga