Sekilas Info

Bupati Taput Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Sipoholon

Bupati Taput, Nikson Nababan Buka Musrembang Tingkat Kecamatan di Sipoholon.

Tapanuli Utara - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan membuka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan RKPD tahun 2023 di Kecamatan Sipoholon, Selasa (8/3/2022).

Bupati Tapanuli Utara dalam sambutannya menjelaskan bahwa situasi dan kondisi saat ini walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Untuk perencanaan tahun 2023, mengharuskan kita tetap optimis merumuskan kebijakan," ujarnya.

Baca juga: Jembatan Soekarno di Desa Lobu Sihim Diresmikan

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan beberapa usulan prioritas untuk tahun 2023 per desa yang ada di kecamatan Sipoholon antara lain rehabilitasi jalan, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan drainase lingkungan, pembangunan air bersih, pembangunan jalan, pembangunan jaringan irigasi,

Selanjutnya pelatihan kewirausahaan dan pemasaran bagi pelaku UMKM, pelatihan berbasis kompetensi kejuruan menjahit, rekonstruksi atau peningkatan kualitas jalan, pembangunan jembatan, pembangunan jalan lingkungan, penyediaan hand traktor, bibit cabai dan bibit kopi.

“Saya lihat dari usulan yang diberikan, dibandingkan dengan tahun lalu sudah terlihat jelas  perkembangan dari progres pembangunan dari jalan yang sudah semakin bagus dan berkualitas," kata Bupati.

Untuk desa yang masih butuh pembangunan atau perbaikan jalan harus segera dituntaskan.

"Kita akan coba tahun ini, usulannya dikerjakan tahun ini. Meskipun ini adalah usulan untuk tahun 2023 tapi saya akan tetap perjuangkan agar segera direalisasikan mulai tahun 2022 ini,” ujarnya.

Bupati menjelaskan anggaran yang bisa membantu untuk usulan yang diberikan dapat dikerjakan tahun ini berasal dari Dana Bagi Hasil yang diterima sebanyak tiga kali, yang diperoleh dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Marulak L/Devis
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga