Sekilas Info

Kena Stroke, Ini Penampilan Terbaru Abdul Hamid alias Pak Ogah

Abdul Hamid alias Pak Ogah saat ditemui di Rumahnya Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).
Abdul Hamid alias Pak Ogah saat ditemui di Rumahnya Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

Jakarta- Abdul Hamid alias Pak Ogah ternyata kini tengah mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak. Menurut penuturan istri, Pak Ogah, Yuyun Widayanti, ia telah berjuang dengan penyakit itu sejak tiga bulan lalu.

Kepada Suara.com, Yuyun mengatakan bahwa kondisi terkini bintang serial Si Unyil ini sulit diajak komunikasi.

"Sekarang kondisinya susah diajak komunikasi. Setiap ditanya apa pasti jawabannya ngaur, kaya nggak nyambung," ujar Yuyun, kepada Suara.com ditemui di Rumahnya Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

Penyumbatan pembuluh darah di otak seperti dialami oleh Pak Ogah juga dikenal dengan istilah Stroke iskemik. Ini adalah salah satu dari tiga jenis stroke.

Jenis stroke ini disebabkan oleh penyumbatan di arteri yang memasok darah ke otak. Penyumbatan tersebut mengurangi aliran darah dan oksigen ke otak, yang menyebabkan kerusakan atau kematian sel-sel otak. Jika sirkulasi tidak pulih dengan cepat, kerusakan otak bisa menjadi permanen.

Stroke skemik terjadi ketika arteri yang memasok darah ke otak tersumbat oleh gumpalan darah atau penumpukan lemak, yang disebut plak. Penyumbatan ini bisa muncul di leher atau di tengkorak.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga