Sekilas Info

Sekwan Tak Peduli Gedung DPRD Sumut Bocor, Biarkan Ember Tampung Air Hujan

Ember menanpung air dari atap gedung DPRD Sumut yang bocor/Sipa Munthe
Ember menanpung air dari atap gedung DPRD Sumut yang bocor/Sipa Munthe

Medan - Miris bila melihat ketimpangan antara Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dengan Gedung DPRD Sumut. Ditengah pandemi Covid saat ini, Kantor Gubsu dilakukan rehab dengan alokasi anggaran Rp 37,7 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2021.

Sementara, kondisi Gedung DPRD Sumut yang mulai berbocoran, toilet yang rusak, maupun ornamen dinding serta ikan-ikan hias yang berhilangan atau bermatian, tak membuat Sekretaris DPRD Sumut (Sekwan), Afifi Lubis, pusing.

Tapi Afifi lebih memilih rehab taman DPRD Sumut dengan anggaran sebesar Rp 189.500.000 menjelang akhir Desember 2020 yang sumber dananya juga tidak jelas karena tidak dicantumkan pada plang pekerjaan.

Beberapa kali coba dihubungi untuk mendapatkan konfirmasi, Afifi, terkesan menghindar.

Salah seorang stafnya, menyebut kalau Afifi berpesan, tidak bisa diganggu. "Bapak lagi lelah. Baru tadi pagi pulang dari Madina dan langsung ke rumah dinas gubernur," jawabnya.

Sedangkan Kabag Umum Setwan, Muda Lubis, sedang keluar dan juga terkesan menghindar ketika dikonfirmasi.

Sementara, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting. lebih memilih diam saat dikonfirmasi terkait kondisi tersebut melalui pesan WhatsApp-nya, beberapa waktu lalu. Politikus PDI Perjuangan itu tidak menggubrisnya meski pesan sudah terbaca.

Berbeda dengan Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Nasution saat disambangi di ruang kerjanya. Politikus Partai Gerindra itu mengaku prihatin dengan kondisi gedung tempat wakil rakyat itu bekerja.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Sipa Munthe
Editor: redaksi
Photographer: Sipa Munthe

Baca Juga