Sekilas Info

Sekwan Tak Peduli Gedung DPRD Sumut Bocor, Biarkan Ember Tampung Air Hujan

Ember menanpung air dari atap gedung DPRD Sumut yang bocor/Sipa Munthe
Ember menanpung air dari atap gedung DPRD Sumut yang bocor/Sipa Munthe

"Kita sebenarnya prihatin dengan kondisi itu. Dan memang gedung ini perlulah segera diperbaiki agar anggota dewan maupun tamu yang datang berkunjung, merasa nyaman. Tapi saya yakin bahwa pada tahun ini akan diperbaiki," ucapnya beberapa waktu lalu.

Senada, Wakil Ketua Komisi C, Zeira Salim Ritonga (ZSR), juga menyatakan keprihatinannya. Tapi Sekwan, katanya, tidak ada mengusulkan anggaran untuk rehab Gedung DPRD Sumut saat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun Anggaran (TA) 2021. Hal ini disampaikankanya kepada media, Senin (26/04), di Gedung DPRD Sumut, ketika dimintakan tanggapannya melihat kondisi gedung wakil rakyat itu.

"Saya tidak tahu soal usulan rehab gedung dewan ini. Tapi setahu saya tidak ada diusulkan Sekwan dalam pembahasan RAPBD TA 2021. Saya kan juga ikut di Badan Anggaran (Banggar - red.) tapi tidak ada membahas itu. Entahlah, mungkin Sekwan ada menganggarkan. Kan enggak mungkin detail saya dapatkan informasi itu. Bahwa pembahasan di Badan Anggaran dilakukan secara gelondongan. Sampai di satuan dua saja. Satuan tiganya kita tidak masuk kesana kemarin," ungkapnya.

Tapi soal gedung dewan, sambungnya, tidak ada usulan terkait berapa jumlah anggaran rehab. "Saya dengar juga tidak ada permintaan dari Sekwan karena semua diucapkan dalam rapat Banggar," ucapnya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Sipa Munthe
Editor: Redaksi
Photographer: Sipa Munthe

Baca Juga