Sekilas Info

Dalam Sehari, Bobby Nasution Copot Kadis Kesehatan dan Lurah, Ini Alasannya!

Wali Kota Medan, Bobby Nasution/istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution/istimewa

Medan-Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Medan, Edwin Effendi dicopot dari jabatannya oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Bobby mengatakan Edwin dicopot karena dinilai lambat menangani COVID-19 di Medan.

"Ya (dicopot). Ini kan sudah selalu kita ingatkan. Masalah COVID-19 sudah saya sampaikan berkali-kali. Masalah COVID-19 ini penyelesaiannya adalah program utama kita juga," kata Bobby Nasution setelah melakukan sidak di Medan, Jumat (23/4/2021) dikutip dari Detik.com.

Baca juga: Bikin Surat Miskin Dikutip Rp 50 Ribu, Lurah Sidorame Dicopot Bobby

Bobby mengatakan banyak permasalahan kesehatan di Medan yang harus segera dituntaskan. Dia meminta Dinas Kesehatan bekerja cepat, namun menurutnya belum terlaksana.

"Kemarin juga, beberapa hari setelah saya dilantik, kita sama-sama tahu, permasalahan kesehatan ini juga terus menggunung, menumpuk, dan saya selalu meminta perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan mulai dari pendataan hingga penanganan. Mungkin belum bisa terjadi oleh karena itu untuk percepatan saja. Untuk percepatan dalam penyelesaian persoalan COVID-19, makanya kita sesuaikan dengan gerak (ritme) kita hari ini," ujar Bobby.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bejo
Editor: redaksi
Photographer: istimewa

Baca Juga