Sekilas Info

Menuju Olimpiade 2024 Paris, Menpora Ingin Stakeholder Olahraga Bersinergi Terapkan Sport Science dan Psikologi

Menuju Olimpiade 2024 Paris, Menpora Ingin Stakeholder Olahraga Bersinergi Terapkan Sport Science dan Psikologi

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo berharap persiapan antara Kemenpora, atlet dan federasi Indonesia menuju Olimpiade 2024 Paris diintensifkan. Tidak hanya itu, Menpora juga ingin federasi dan atlet menerapkan penggunaan sport science hingga sport psikologi.

"Untuk persiapan Olimpiade Paris 2024 ini, kita intensifkan koordinasi antara Kemenpora, KOI dan federasi. Kemudian mewajibkan semua cabor dan atletnya itu kita sudah pantau dengan menggunakan sport science hingga sport psikologi," kata Dito usai menghadiri Buka Puasa Bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 28 Maret 2024.

"Jadi, untuk sekarang ini benar-benar kita pantau secara komprehensif dari datanya dan semua relatif tidak ada lagi atlet yang berlatih secara konservatif atau klasik melainkan sudah melibatkan penggunaan teknologi," jelas Dito pada acara yang mengangkat tema '72 Tahun Menjaga Merah Putih'.


BACA JUGA
Akhir Periode Presiden Jokowi, Menpora Dito Ingin Ada Kejutan di Olimpiade 2024 Paris

Menjadi Bintang Tamu di MARKAS, Menpora Dito Beberkan Program Pemuda dan Olahraga


Menpora menilai koordinasi dan kombinasi yang baik akan memberikan dampak positif, motivasi dan semangat tersendiri bagi atlet sehingga kepercayaan diri meningkat untuk mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

"Untuk olimpiade ini kita sudah banyak kirim atlet berlatih di luar dan menggunakan pelatih dan pakar asing dan lokal untuk pembandingnya. Jadi, ada kombinasi dan semua dikelola dan dipantau antara Kemenpora, NOC dan cabor," ujar Dito didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono.

"Jadi, saya rasa kita akan lihat uji cobanya dengan turun langsung, kalau bisa semua atlet kita secara personal kita sentuh secara personal. Ini cara kita memberikan energi sebagai motivasi dan kepercayaan mereka," paparnya.


BACA JUGA
Menpora Dito Tegaskan, Fun Volley Ball Red Spark Vs Indonesia All Star Non APBN

Hadirkan Habib Ja’far dan Gus Miftah, Menpora Dito Gelar Bukber dan Kajian Ramadan


Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga