Sekilas Info

Menjadi Bintang Tamu di MARKAS, Menpora Dito Beberkan Program Pemuda dan Olahraga

Menjadi Bintang Tamu di MARKAS, Menpora Dito Beberkan Program Pemuda dan Olahraga.

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo , Senin siang 25 Maret 2024, menjadi bintang tamu dalam acara Mari Ngobrol Santai (MARKAS) yang dipandu Denny Cagur, Imam Darto dan Arif Brata di Gama Tower, Karet Kuningan, Jakarta.

Acara yang diinisiasi Shopee Indonesia ini mengundang Menpora Dito guna menjelaskan program kerja Kemenpora dalam rangka upaya memajukan olahraga dan pemuda Indonesia.

"Dari sisi olahraga, pembinaan atlet dibuat jangka panjang agar kualitas atlet yang dihasilkan jauh lebih baik termasuk di dalamnya sport science sampai psikologi," ujar Dito.


BACA JUGA
Menpora Dito Tegaskan, Fun Volley Ball Red Spark Vs Indonesia All Star Non APBN

Presiden Jokowi Nonton Kemenangan Timnas Indonesia di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bareng Menpora Dito


"Selain itu, kita juga mengelar Kejuaraan Atar Kampung (Tarkam). Dan ini bisa menjadi scouting potensi atlet di seluruh pelosok daerah," sambung Menpora Dito.

Dari sisi Pemuda, lanjut Dito, ada beberapa program yang menjadi fokus Kemenpora diantaranya, Komunitas Fest, Pesta Prestasi, Komika, Sport Management School (SMASH) dan WiraMuda.

"Progam SMASH ini merupakan fokus Kemenpora untuk meningkatkan SDM menejerial keolahragaan," jelasnya.

"Selain itu juga para mahasiswa juga bisa diajarkan live commerce di Aloshop selama satu semester (20 SKS) agar mendapatkan ilmu tentang enterpreneurship dan menyiapkan SDM yang siap menghadapi tantangan masa depan," terang Dito.


BACA JUGA
Hadirkan Habib Ja’far dan Gus Miftah, Menpora Dito Gelar Bukber dan Kajian Ramadan

Klub Basket Pelita Jaya Tampil di Ajang BCL Asia 2024, Menpora Dito Mengaku Bangga


Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga