Sekilas Info

Meriahkan HUT RI Ke 77, Kelurahan Moru Perlombakan Sepak Bola Antar RT

Suasana pertandingan Sepakbola sesama putri antar RT se Kelurahan Moru yang berlangsung di Stadion Mini Moru, Kecamatan Abad, Alor, belum lama ini.

dailyklik, Alor - Sebagai wujud memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan ke 77 Negara Republik Indonesia, Kelurahan Moru, Kecamatan Alor Barat Daya (Abad), Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar perlombaan sepak bola antar Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Wilayah (RW) se Kelurahan Moru.

Uniknya, perlombaan tersebut selain diikuti puluhan putra. Perlombaan untuk memeriahkan Kemerdekaan RI ke 77 itu, juga diikuti peserta dari kalangan Putri dewasa se Kelurahan Moru. Pertandingan yang berlangsung di stadion mini Moru ini berlangsung selama satu minggu, sejak tanggal 24 Agustus hingga tanggal 5 September 2022 lalu.

Berikut para peserta asal RT yang memenangkan pertandingan tersebut.

Untuk kalangan Putra, juara satu dimenangkan oleh RT 007 A, juara dua RT 003, juara tiga RT 004. Sedangkan untuk juara harapan empat dimenangkan RT 002, juara lima PT Cendana, juara enam RT 001, juara tujuh RT 008, juara delapan RT 006, juara sembilan RT 005, serta juara harapan 10 diraih oleh RT 007 B.

Sementara untuk kalangan Putri, juara satu dimenangkan oleh RT 006, juara dua RT 003, juara tiga RT 001. Sedangkan, untuk posisi juara empat dimenangkan RT 005, juara lima RT 008, juara enam PT Cendana dan RT 005 sedangkan juara tujuh diraih oleh RT 002.

Camat Abad Yapi N Hinglir SP yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Margarita Klakik dalam sambutan penutupan pertandingan sepakbola antar RT dan RW se Kelurahan Moru mengatakan, bahwa kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa, sehingga tidak harus menyurutkan semangat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI.

"Bukan kalah dan menang yang di cari, akan tetapi persahabatan yang (harus) diutamakan dalam persatuan dan kesatuan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77 ini," kata Sekcam Abad Margarita Klakik.

Sementara Kepala Kelurahan Moru Aristarkus Mabilehi mengatakan, bahwa pertandingan sepakbola putra dan putri ini untuk mengisi kememeriahan HUT RI ke 77 tahun ini.

Dikatakannya bahwa kegiatan pertandingan ini berjalan cukup meriah dan sukses, meskin pun tidak semua pihak ikut memberi dukungan.

Menurut Lurah Moru, ada beberapa pihak yang telah dimintai dukungan namun tidak semuanya dapat berpartisi. Meski begitu sebagai Panitia pelaksanan, Aristarkus Mabilehi mengapresiasi dukungan masyarakat sehingga pertandingn tersebut dapat terlaksana.

"Berbuat suatu (acara) dengan dukungan anggaran tentu dapat dilakukan oleh banyak orang, tetapi akan sulit bahkan tidak ada orang yang bisa melaksanakan sesuatu tanpa dukungan anggaran," ujarnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Nikomedes Bekamau
Editor: Redaksi

Baca Juga