Sekilas Info

Soal Pengungkapan Pembunuhan Brigadir j, BEM SI Sumbagut: Polri Sudah Berbenah

Ketua Korda BEM SI Sumut, Ahmad Chalil Gibran.

dailyklik, Medan - Sejak peristiwa meninggalnya Brigadir J, banyak pihak menyoroti kejanggalan kasus tersebut karena diumumkan tiga hari setelah peristiwa terjadi. Perhatian dan kritik publik terhadap kasus ini cukup tinggi.

Di tengah situasi itu, dukungan masyarakat untuk Polri yang lebih profesional sangatlah dibutuhkan sehingga proses penyidikan dapat berjalan secara lebih objektif dan independen.

"Oleh karena itu saya (selaku) Koordinator BEM SI Wilayah Sumbagut mengapresiasi langkah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo (dalam) memeriksa hingga mencopot 25 Polisi terkait kasus tewas nya Brigadir Yosua Hutabarat," kata Koorwil Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Sumbagut Madi Nasution, Minggu (7/8/2022) kepada wartawan di Medan.

Madi senada dengan Ketua BEM SI Sumut yang juga menilai sikap tegas Kapolri dalam merespon desakan publik untuk menuntaskan kasus penembakan Brigadir J.

"Saya menilai Kapolri responsif (dalam) menyelesaikan masalah ini," ujar Madi Nasution.

Baca juga: Sikap Tegas Kapolri di Kasus Brigadir J Diapresiasi BEM SI

Madi Nasution menyebutkan, bahwa keberadaan dan resposifitas polri hari ini di butuhkan masyarakat.

"Respon (Kapolri) yang cepat dan tangap terhadap penyelesaian permasalahan masyarakat menjadi kunci bahwa Polri sudah berbenah ke arah presisi," tuturnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis/Ded
Editor: Redaksi
Photographer: Ist

Baca Juga