Sekilas Info

Kalah 2-0 Lawan Inter Milan, AS Roma Tersingkir dari Copa Italia

(Dari kiri) Gelandang Roma Bryan Christante, gelandang Inter Milan Ivan Perisic, penyerang Inter Milan Edin Dzeko dan gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic mengawasi bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Inter pada 4 Desember 2021 di stadion Olimpico di Roma.

Milan - Inter Milan sukses menyingkirkan AS Roma dari ajang Coppa Italia. Kedua tim bertemu di laga perempat final yang digelar di Stadion Guiseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Inter menang dengan skor 2-0. Dua gol Inter dicetak oleh duet striker mereka, Edin Dzeko dan Alexis Sanchez.

Pertemuan ini merupakan pertama kalinya bagi pelatih Jose Mourinho datang ke Guiseppe Meazza sebagai 'lawan' di mana satu dekade sebelumnya ia adalah legenda treble bagi Inter. Fans Inter pun menyambutnya dengan meriah.

Namun, tuah Mourinho sepertinya mejan dalam dua pertemuan melawan Inter. Dalam pertemuan pertama diajang Serie A, mereka dibantai Inter 0-3.

Kali ini, Inter juga tampil digdaya. Mereka bahkan mendapatkan gol cepat lewat sepakan first time Edin Dzeko di menit kedua usai menerima umpan manis dari Ivan Perisic.

Tak hanya gol yang indah, ledakan Dzeko ke gawang sang mantan juga diawali lewat proses yang apik.

Selepas gol itu, Inter tak mengendurkan serangan, mereka terus menggempur pertahanan Roma, nyaris sepanjang babak pertama. Namun tak ada gol lain tercipta.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: AFP

Baca Juga