Sekilas Info

45 Anggota Kelompok UKM Ikut Sosialisasi Bantuan Modal Usaha

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Alor, Imanuel Djobo.

Alor - Sebanyak 45 anggota Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tergabung dalam lima kelompok UKM akhirnya mengikuti sosialisasi terkait penggunaan bantuan modal usaha.

Modal usaha itu nantinya akan diberikan oleh pihak Bank Negara Indonesia (BNI) kepada kelompok UKM dengan bunga yang sangat murah.

Baca juga: Setelah Diverifikasi, 26 Desa Ini Bakal Jadi Desa Persiapan

Baca juga: Dinas PMD Kabupaten Alor Fokus Pemekaran Desa dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kecil

Hal itu disampaikan saat pertemuan BNI dengan anggota UKM yang difasilitasi Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Alor di Ruang rapat Kantor Dinas PMD, Minggu (6/2/2022).

Kepala PMD Kabupaten Alor, Imanuel Djobo menjelaskan pihak BNI melakukan sosialisasi terkait penggunaan bantuan modal usaha ini agar masyarakat menerima bantuan modal dari BNI tersebut dapat mengetahui informasi yang lebih pasti bagaimana cara untuk penggunaan bantuan modal usaha dimaksud agar dapat berjalan sesuai yang diharapkan dalam mendukung usaha masyarakat kecil dimaksud.

Setelah mengikuti sosialisasi, Kelompok UKM selanjutnya akan melakukan pertemuan bersama anggota kelompok lainya tentang hal hal yang disampaikan pihak BNI yang berkaitan dengan penggunaan modal usaha yang akan diberikan pihak BNI.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Nikomedes Bekamau
Editor: Redaksi
Photographer: Nikomedes

Baca Juga