Sekilas Info

Satika Simamora Ajak Finalis POD 2021 Promosi Pariwisata Tapanuli Utara

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora (kiri) bersama kelima finalis Duta Putri Otonomi Daerah 2021
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora (kiri) bersama kelima finalis Duta Putri Otonomi Daerah 2021

Finalis Putri Otonomi Daerah 2021 itu mengaku bahwa setelah mendengar kisah air soda dari Satika Simamora, Mega dan sesama finalis sangat mengagumi potensi wisata tersebut.

Ternyata airnya segar banget, dengan view persawahan dan dikelilingi bukit, sungguh sangat asri, keren banget," ungkapnya.

"saat airnya kita sentuh, rasanya ada sensasi fresh, kalau bukan karena padatnya jadwal kunjungan kita, pasti kita sudah menyelam," tutur Mega.

Pengalaman ini juga dikisahkan Jelita Gabriela, finalis dari Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kami sangat kagum terhadap sejumlah destinasi yang kami kunjungi, meskipun masih sangat diperlukan pembenahan lokasi objek wisata lagi, ibarat sebagai endorse, kami akan ikut mempromosikan daerah ini," kata Jelita.

Arung Jeram Sungai Situmandi

Para finalis juga mengunjungi Sungai Situmandi, di tempat ini mereka menyaksikan jeram-jeram indah dan menantang. Sungai Situmandi sendiri masuk dalam greet empat di Sumut, yang dalam olahraga arung jeram disebut setengah level dibawah Sungai Asahan.

Disana, para finalis juga menyaksikan aksi dan ketangkasan para rafter, yang mengarungi jeram sungai Situmandi. Sungai ini yang terletak di Kecamatan Tarutung, tepatnya di wilayah Kelurahan Partali Toruan.

Saat ini, Pemkab Taput bersama Federasi Arung Jeram Indoninesia (FAJI) sudah melengkapi sejumlah sarana dan prasarana di lintasan dan di rest area.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Santika Simamora
Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora bersama lima Finalis Duta Putri Otonomi Daerah 2021 dan lima orang Putra-Putri Binapasogit berfoto bersama dengan Tim Arung Jeram

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Marulak Lumbantobing
Editor: Redaksi

Baca Juga