Sekilas Info

Besok, 39 Organisasi Sipil Gelar Aksi Bersatu untuk Perdamaian

Aksi berupa imbauan dan penolakan paham radikalisme dan aksi terorisme di wilayah hukum Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/10/2019)/Bekasipedia.

"Mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk bekerja secara profesional dalam memelihara rasa aman masyarakat, menginvestigasi dan mengusut tuntas secara objektif, komperhensif, terukur dan transparan, motif pelaku hingga jaringan dan aktor di balik tindakan kekerasan tersebut," imbuhnya.

"Menghimbau kepada masyarakat luas untuk tetap tenang, tidak terpancing oleh isu-isu yang akan mengembangkan berbagai prasangka, serta tidak menyebarkan informasi yang berpotensi memperkeruh keadaan,"

Mendorong seluruh pemuda-pemudi untuk lebih pro-aktif untuk mencegah berkembangnya ideologi yang membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mengajak kepada semua pihak untuk terus memperkuat saling pengertian, menghormati, memercayai, menerima perbedaan, dan semangat kebersamaan antar semua golongan/kelompok di negeri ini, demi keutuhan dan persatuan Indonesia," pinta Aliansi Bersatu.

Tak hanya itu, kepada media massa, Aliansi juga menghimbau bersama media sosial untuk menyampaikan pemberitaan atau komentar yang meneduhkan dan menenteramkan.

Berikut 39 organisasi sipil, kepemudaan yang akan menyuarakan dan
mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang menyerang umat dan Gereja Katedral Makassar.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Andi Trio Rimbawan
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga