Sekilas Info

Untuk Pembangunan Desa, Wabup: Tahun Depan Ada Anggaran Besar

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat menyampaikan arahan kepada perangkat Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, di Balai Desa Sedati Gede, Selasa (23/3/2021).

Sidoarjo - Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, mengunjungi Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Kehadiran orang nomor dua di Sidoarjo ini, tidak lain ingin meninjau pengelolaan anggaran Desa dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di Desa Sedati Gede.

Wakil Bupati Sidorjo itu didampingi Inspektorat Kabupaten Sidoarjo dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo.

Kedatangan Subandi pada Selasa (23/3/2021) siang itu disambut warga dan pemerintah Desa Sedati Gede. Kepala Desa Sedati Gede Muhammad Nasruddin menyebut kehadiran Wakil Bupati Sidoarjo di wilayahnya dapat berdampak positif khususnya untuk pembangunan di Desa Sedati Gede.

Pada kunjungan ini, Subandi menekankan pentingnya membangun hubungan yang harmonis diantara organisasi pemerintahan desa. Sehingga kedepan dapat memudahkan pembangunan di desa.

“Insyaalloh di tahun 2022 desa akan mendapat anggaran yang besar, Perbup (Peraturan Bupati) sudah di persiapkan untuk percepatan pembangunan (di Desa)," ujar Wakil Bupati Sidoarjo.

Sementara itu, Kepala Desa Sedati Gede, Muhammad Nasruddin, menjelaskan bahawa pihaknya telah melaksanakan perubahan anggaran keuangan desa melalui musyawarah desa termasuk menyesuaikan kebutuhan anggaran desa.

“Tadi malam kita telah melaksanakan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) di APBDES dan Musyawarah Desa (Musdes), kami menyesuaikan di perubahan anggaran keuangan, dan Alhamdulillah sudah mencapai mufakat dengan BPD, tinggal eksekusi di lapangan,” ungkapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rakhmat Hidayanto
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga