Sekilas Info

Peternakan

Kolaborasi Amartha-BroilerX, Dukung Transformasi Digital Berkelanjutan di Sektor Peternakan

Kolaborasi Amartha dan BroilerX dimulai pada Juni 2023 melalui program Kemitraan Partner Farming.

Yogyakarta - Prosperity platform, bentukan Amartha Mikro Fintek (Amartha Group) menghadirkan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi akar rumput melalui teknologi dan prinsip keberlanjutan, berkolaborasi dengan BroilerX, perusahaan teknologi yang memiliki visi untuk memberikan kontribusi pada keberlanjutan rantai pasokan makanan, untuk mendukung transformasi digital berkelanjutan di sektor peternakan.

Melalui kolaborasi ini, Amartha berkomitmen menyalurkan permodalan senilai 100 miliar rupiah bagi peternak binaan BroilerX dengan besaran pembiayaan mulai dari 100-700 juta rupiah per orang.

Kolaborasi Amartha dan BroilerX dimulai pada Juni 2023 melalui program Kemitraan Partner Farming.

Baca juga: Super Air Jet Mengudara Pertama Kali dari Kuala Lumpur ke Destinasi Pilihan Milenial di Indonesia

Program kemitraan ini menargetkan ratusan peternak yang tersebar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, dan Jawa Timur untuk berpeluang  menerima fasilitas pinjaman modal kerja dari Amartha.

Head of Business Partnership Lending Amartha, Adityo Putranto menyampaikan, bahwa kolaborasi Amartha dan BroilerX ini merupakan wujud komitmen Amartha dalam mendorong transformasi digital yang berkelanjutan di perdesaan, salah satunya lewat sektor peternakan.

"UMKM di sektor peternakan umumnya beroperasi di skala desa, dan masih minim tersentuh oleh layanan keuangan inklusif maupun teknologi. Lewat kerja sama ini, peternak dapat mengakses layanan keuangan inklusif dari Amartha sekaligus mengadopsi teknologi smart farming yang disediakan oleh BroilerX," kata Adityo Putranto dalam keterangannya yang diperoleh dailyklik, Jumat 25 Agustus 2023.

"Sehingga tercipta iklim kolaboratif yang saling menguntungkan dengan pemanfaatan teknologi, yang diharapkan dapat menciptakan kesejahteraan yang merata," tambah Adityo.

Baca juga: Acer Indonesia Dorong Kualitas Dunia Pendidikan Melalui Transformasi Teknologi Sekolah

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga