Sekilas Info

Acer Edu Tech 2023

Acer Indonesia Dorong Kualitas Dunia Pendidikan Melalui Transformasi Teknologi Sekolah

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia memberikan cinderamata (plakat) dalam Acer Edu Tech 2023.

Surabaya – Untuk mewujudkan komitmen perusahaan yang peduli terhadap dunia pendidikan, Acer Indonesia pada Rabu, 23 Agustus 2023, meluncurkan Acer Smart School Awards (ASSA) 2023 bersamaan dengan penyelenggaraan Acer Edu Tech 2023 di Surabaya. ASSA 2023 merupakan penghargaan berskala nasional kepada sekolah dan insan pendidik yang siap melaksanakan transformasi teknologi di dunia pendidikan.

Sebagai wadah yang menginspirasi dan memfasilitasi inovasi pendidikan di era digital, ASSA 2023 memfokuskan pada pengembangan kualitas sumber daya manusia sebagai faktor utama dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ajang tahunan ini memberikan kesempatan kepada berbagai jenjang pendidikan di sekolah umum maupun madrasah, mulai dari tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah, SMP/Madrasah Tsanawiyah, SMA/Madrasah Aliyah sampai SMK/Madrasah Aliyah Kejuruan. Pendaftaran untuk ASSA 2023 dapat dilakukan hingga 30 September 2023, sementara pengumuman pemenang direncanakan pada Desember 2023. Untuk pendaftaran Acer Smart School Awards 2023, kunjungi https://acerid.com/smartschool.

Baca juga: ILO dan BPS Menguatkan Kapasitas lintas Kementerian untuk Program SDMI

Penghargaan yang akan diberikan mencakup kategori "Kepala Sekolah Inspiratif", "Guru Kreatif", dan "Jelajah Ilmu Award". Semua kategori tersebut harus menerapkan prinsip-prinsip smart school yang disampaikan oleh Acer dalam rangka Acer Smart School Awards 2023.

Kriteria umum penilaian meliputi; Perencanaan dan Penerapan Transformasi Digital Sekolah, Pengelolaan Sumber Daya Pembelajaran, Literasi Informasi dan Digital Guru, Akses Informasi Bagi Orang Tua dan Perilaku Siswa Terhadap Budaya Digital, Evaluasi dan Pengembangan Kemampuan Siswa, dan Tata Kelola Teknologi Informasi.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Acer akan memberikan penghargaan khusus yaitu Jelajah Ilmu Award. Penghargaan ini diberikan kepada peserta ASSA yang telah menggunakan platform Jelajah Ilmu dalam proses belajar mengajar di sekolah atau madrasah mereka.

Baca juga: Bank BTPN Terapkan Transformasi Digital dengan Teknologi SDM yang Berorientasi Karyawan, Bermitra dengan Darwinbox

Tidak hanya memberikan penghargaan, ASSA 2023 juga berperan dalam mempersiapkan tenaga pendidik untuk peningkatan kinerja. Ini melibatkan pembekalan teknis maupun non-teknis, self-assessment, konsultasi dari mentor berpengalaman, serta pendampingan.

Implementasi transformasi serta penjurian dilakukan oleh praktisi dunia pendidikan seperti Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, selaku Ketua Umum PB PGRI; Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.A, selaku Direktur SLCC PB PGRI; Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D, selaku Guru Besar Universitas Terbuka Jakarta, Fransisca Maya, S.P., M.B.A. selaku Head of Marketing Acer Indonesia, dan Ir. Rudijanto, M.A. selaku Vice Operational President PT Intan Pariwara.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, menjelaskan, bahwa penting bagi pihaknya untuk ikut dalam menciptakan generasi bangsa yang unggul.

"ASSA 2023 difokuskan pada pengembangan mutu pendidik yang merupakan faktor kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh melalui penerapan teknologi. Kami berharap ASSA 2023 berperan dalam menciptakan generasi unggul bagi bangsa," katanya.

Baca juga: STuEB Desak JETP Hentikan Izin PLTU Baru, Begini Alasannya

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga