Sekilas Info

Jalan Cerita Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England

Tim bulutangkis Indonesia tiba di Birmingham/istimewa
Tim bulutangkis Indonesia tiba di Birmingham/istimewa

Birmingham-Hendra Setiawan bercerita tentang pengalamannya harus pulang berjalan kaki dari tempat turnamen menuju hotel saat dinyatakan harus mundur dari All England 2021 Rabu (17/3/2021) malam waktu Birmingham, Inggris.

"Kemarin habis main, tahu-tahu kita langsung disuruh pulang, dan harus jalan kaki ke hotel, jadi ya kaget," ujar pemain ganda putra Indonesia ini dalam unggahan video di akun YouTube-nya, Kamis (18/3/2021).

Hendra/Ahsan menang melawan pasangan Inggris. Beberapa wakil Indonesia lainnya juga sudah sempat bertanding di putaran pertama All England 2021, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan Christie, dan berhasil melaju ke babak 16 besar.

Seluruh anggota tim bulu tangkis Indonesia, baik atlet, pelatih maupun ofisial, terpaksa mundur karena protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Birmingham pada Jumat, 12 Maret pukul 21.40 WIB dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines bernomor penebangan TK57 dan mendarat keesokan harinya, Sabtu siang waktu setempat.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Redaksi
Editor: Bejo

Baca Juga