Sekilas Info

Kini Ganteng Habis, Lihat Perubahan Drastis Serda Aprilia Manganang

Aprilia Manganang kini resmi berstatus laki-laki
Aprilia Manganang kini resmi berstatus laki-laki

Jakarta-Aprilia Manganang yang dikenal publik sebagai mantan atlet bola voli putri kini tengah menjalani operasi korektif atau corrective surgery karena memiliki kelainan hipospadia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menerangkan pihaknya bakal membantu untuk proses pengubahan status kelamin pada data kependudukan Aprilia menjadi laki-laki.

Kelainan hipospadia telah dirasakan Aprilia sejak lahir pada 1992. Pihak medis yang mengurus kelahirannya saat itu menyatakan kalau Aprilia merupakan bayi perempuan.

Baca juga: Jenderal Andhika Pastikan Serda Aprilia Manganang Laki-laki

Padahal Aprilia adalah seorang anak laki-laki yang memiliki kelainan hipospadia atau kondisi lubang kencing penisnya terletak pada bagian bahwa organ.

"Karena anak ini lahir dengan kelainan sistem reproduksinya dan kebetulan masuk ke dalam kategori 10 persen yang kasusnya serius. Jadi hipospadia ini mayoritas atau 90 persen tidak serius kemudian yang 10 persen serius," kata Andika dalam konferensi persnya di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

"Inilah yang kemungkinan membuat paramedis atau orang tua melihat hanya secara fisik bahwa anak ini perempuan," tambah Andik dikutip dari Suara.com

Selanjutnya 1 2
Penulis: redaksi
Editor: Bejo

Baca Juga