Sekilas Info

Maret 2022, 13 Desa di Kabupaten Alor Akan Dimekarkan

Kepala BPMD Kabupaten Alor, Imanuel Djobo.

Alor - Bulan Maret 2022 ini, direncanakan sedikitnya 13 Desa di Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap dimekarkan.

Sebanyak 13 desa yang akan dimekarkan sudah dilakukan batas wilayah dan 13 desa lainnya juga akan diberi batas wilayah pada bulan Maret tahun 2022.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Alor, Imanuel Djobo mengatakan calon desa persiapan (cadesper) yang akan dimekarkan diantaranya, Pintumas Tengah dan Pintumas Selatan dari desa induk Pintumas, Kecamatan Alor Barat Daya (Abad).

Baca juga: Empat Desa di Kabupaten Alor Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

Baca juga: Setelah Diverifikasi, 26 Desa Ini Bakal Jadi Desa Persiapan

"Selanjutnya, cadesper Probur Selatan dari desa induk Probur Kecamatan Abad, cadesper Tribur dan Tombil dari desa induk Tribur Kecamatan Abad Selatan, cadesper Kuneman Selatan dari desa induk Kuneman Kecamatan Alor Selatan (Alsel), cadesper Bunga Kenari dari desa induk Kamot Kecamatan Alor Timur Laut ( ATL)," ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Selain itu, cadesper Kalam dari Kelurahan Kolana Utara Kecamatan Alor Timur ( Altim), cadesper Karuku dari desa Induk Merdeka Kecamatan Pantar Timur.

Cadesper Labuan Bajo dari Kelurahan Kabir dan cadesper Sirungbabu dari desa induk Muna Seli Kecamatan Pantar, dan Cadesper Mauta l dari desa induk Mauta Kecamatan Pantar Tengah.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Nikomedes Bekamau
Editor: Andi Yusri
Photographer: Nikomedes

Baca Juga