Sekilas Info

Lebaran

Sholat Idulfitri 1445 H di Kota Padang, Jama’ah Membludak di Halaman Kantor Gubernur

Sholat Idulfitri 1445 H di Kota Padang, Jama'ah membludak di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu 10 April 2024 pagi.

PADANG - Jama'ah Sholat idul Fitri 1445 H, Rabu 10 April 2024 pagi, di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat membludak hingga meluber ke jalan dan tempat parkir. Bertindak sebagai khatib pada Sholat Idul Fitri 1445 H ini adalah Wakil ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Irsyad Syafar. Sedangkan Imam Sholat S IQ S Ag. Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldi pun turut hadir pada sholat idul fitri ini.

Gubernur Mahyeldi Ansarullah mengajak umat untuk menjadikan momentum idul fitri ini sebagai tempat berbagi, terutama sumatera barat yang akhir-akhir ini di landa musibah berupa banjir, gunung erupsi dan banjir lahar dingin yang terjadi di beberapa daerah di sumatera Barat di antaranya padang, pesisir selatan Agam, dan pasaman Barat.

Mahyeldi juga mengucapkan selamat datang bagi para perantau di ranah minang dan bertemu dengan keluarganya.

"Kita dari pemerintah provinsi (Sumbar) terus memberikan pelayanan yang maksimal untuk para perantau," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Hansastri dalam laporannya mengatakan bahwa membludaknya jama'ah telah di prediksi sejak awal karena pihaknya memperkirakan jumlah pemudik tahun ini meningkat signifikan dari tahun lalu pasca Covid-19. Sehingga pihaknya telah menyiapkan fasillitas bagi warga yang hendak melaksanakan sholat Jama'ah bersama.

"Kita sudah siapkan fasilitas untuk pelaksanaan sholat id ini. Namun ternyata jama'ah lebih banyak dari perkiraan hingga meluber ke jalan dan parkiran," ujarnya.

Sebagai panitia PHBI Sumbar, pihaknya menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan sholat id yang disiapkan sejak beberapa hari namun tidak sepenuhnya mengakomidir semua jama'ah.

Jurnalis dailyklik...

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rizki Ahmad Rifandi
Editor: Redaksi

Baca Juga