Sekilas Info

Klaim Jamsostek Sumut Tembus Rp365 M, Pemprovsu Beri Dukungan Melalui APBD

Pj Gubernur Sumut Hasanuddin dan Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwanda saling bertukar cenderamata.

Medan - BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut mencatat pada bulan ketiga tahun ini telah menggelontorkan manfaat senilai Rp365 miliar untuk sejumlah program.

BPJS Ketenagakerjaan mengeklaim, bahwa besarnya klaim yang diberikan kepada masyarakat merupakan salah satu bukti akan besarnya manfaat program Jamsostek yang bermuara menurunkan angka kemiskinan.

Disisi lain, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) terus meningkatkan keseriusan dalam melindungi warganya. Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya nilai pembiayaan terhadap pekerja rentan melalui APBD sejak tahun 2022 (sebanyak 10.000 tenaga kerja), tahun 2023 (31.570 tenaga kerja) dan kini telah menembus angka 41.570 tenaga kerja.


BACA JUGA
Ahli Waris Baskami Ginting Terima Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp.442.804.272

KPI dan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Sepakat Jalin Kerjasama Menjanjikan


Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwanda dalam safari Ramadhannya ke Medan turut menyambangi Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin.

Pada kesempatan ini, Asep ikut menyaksikan penandatangan perjanjian Kerjasama (PKS) antara BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut dengan Dinas Ketenagakerjaan Sumatera Utara.

Asep menyatakan rasa bangga dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah sangat serius untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja lewat dukungan APBD, DBH Sawit, Regulasi dan dukungan lainnya.


BACA JUGA
Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, DMI Sumut Ingin Pengurus Masjid Terlindungi

Politisi PKS Sumut Dukung Pembentukan Perda BPJS Ketenagakerjaan, Wakakanwil Sumbagut Dorong Kebijakan Dana Desa


"Alhamdulillah, Pemprov Sumut terus berupaya meningkatkan perlindungan termasuk alokasi bagi tenaga rentan. Kedepan kita berharap cakupan kepesertaan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan semakin naik," ujar Asep, di Medan, Rabu 20 Maret 2024.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga