Sekilas Info

Pemilu 2024

Demo di Depan KPU Sumut, Warga Tolak Hasil Pilpres 2024

Kolase foto | Massa demo depan Kantor KPU Sumut, Jumat 1 Maret 2024.

Medan - Ratusan warga Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Pejuang Perubahan melakukan demonstrasi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Medan, Jumat 1 Maret 2024.

Pantauan awak media di lapangan, pendemo tiba di depan Kantor KPU sekira pukul 14.30 WIB dengan menggunakan ratusan kendaraan roda dua dan juga sejumlah mobil bak terbuka. Massa terlihat menggunakan setengah badan jalan di depan Kantor KPU dan menyebabkan kemacetan disejumlah ruas jalan di Medan.

Pendemo menuntut agar hasil Pemilu 2024 yang diduga penuh kecurangan dibatalkan.

"Tolak hasil Pemilu curang dan diskualifikasi paslon 02," kata Ketua Forum Umat Islam Sumut Indra Suheri.


BACA JUGA
Suara Caleg Golkar di Medan Johor Hilang, Diduga Ada ‘Perintah’ Sesama Oknum Caleg


Selain itu, Suheri menambahkan agar dilakukan audit forensik sistem rekapitulasi atau Sirekap KPU yang bermasalah. Massa juga membentangkan spanduk bertuliskan pemakzulan Jokowi.

Aktivis 98 Sahat Simatupang dan Relawan 14.AM yang hadir dalam demo itu mengatakan, pemerintahan yang dihasilkan lewat Pemilu curang hanya akan berakhir dengan kepahitan.

"Sejarah mencatat, ada tujuh negara di dunia yang pemerintahannya terbentuk dari hasil Pemilu curang. Karena itu, kita tidak boleh memberikan kesempatan kepada siapapun menang dari kecurangan." ujar Sahat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ali Imran
Editor: Redaksi

Baca Juga