Sekilas Info

Forum Rakyat Sumut Deklarasi Lawan Kecurangan Pilpres 2024: Aparat Dituntut Tetap Netral

Sahat Simatupang, Koordinator Forum Rakyat saat berorasi di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Jumat siang, 26 Januari 2024.

MEDAN - Masyarakat kota Medan dan sekitarnya yang menamakan diri tergabung dalam Forum Rakyat menggelar deklarasi rakyat lawan kecurangan Pilpres 2024 di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan.

Deklarasi yang dihadiri ratusan orang ini merupakan reaksi dari masyarakat atas adanya kekhawatiran dan indikasi kecurangan dalam Pilpres 2024. Sikap ini ditempuh setelah adanya pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan "presiden dan menteri boleh berpihak dan kampanye".

"Deklarasi ini untuk menolak pemilihan umum, pemilihan presiden yang berindikasi curang dan seharusnya Polisi penegak hukum bangga dan mendukung," kata Sahat Simatupang selaku koordinator Forum Rakyat, Jumat siang, 26 Januari 2024.

Kepada masyarakat yang hadir, Sahat mengatakan, sejatinya Pemilu menjadi momentum untuk menentukan masa depan bangsa selama 5 tahun ke depan dan seterusnya.

"Pastikan tidak ada seorang pun di antara kita dan keluarga kita yang dipaksa dan diintimidasi untuk memilih partai tertentu, apalagi calon presiden tertentu," tegasnya.


BACA JUGA
Jubir Darat Timnas AMIN Desak Bawaslu Periksa Bobby Nasution, Berikut Utuh Bantahan Andy Yudhistira


Tidak hanya itu, Sahat juga menyerukan kepada ASN, TNI, Polri bahwa gaji yang mereka peroleh setiap bulannya bukan berasal dari salah satu pasangan calon (Paslon) presiden-wakil presiden, melainkan dari pajak rakyat.

"Kami serukan kepada aparatur sipil yang mendengar, anda-anda digaji oleh APBN atau APBD. Tetapi satu hal yang harus anda pastikan gaji yang anda peroleh setiap bulan itu berasal dari pajak rakyat. Tidak diberikan oleh salah satu paslon presiden," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga