Sekilas Info

Forum Rakyat Sumut Deklarasi Lawan Kecurangan Pilpres 2024: Aparat Dituntut Tetap Netral

Sahat Simatupang, Koordinator Forum Rakyat saat berorasi di depan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Jumat siang, 26 Januari 2024.

Sehingga setiap kita warga negara wajib menjaga agar Pemilu/Pilpres berjalan secara demokratis, jujur, berkeadilan, berdaulat tanpa ada tekanan, paksaan maupun intimidasi kepada rakyat sebagai pemegang kedaulatan atau pemilik suara.

"Sebagai rakyat pemegang kedaulatan yang akan memilih capres tahun 2024-tahun 2029 pada 14 Februari 2024 dengan ini menyatakan sikap dan menyerukan, menolak dan melawan segala bentuk intimidasi, tekanan, paksaan memilih capres/cawapres dan kecurangan dalam bentuk keterlibatan aparatur negara yang berpotensi terjadi," jelas Sinik.


BACA JUGA
Timnas AMIN Beni Pramula Hadiri Deklarasi Indonesia Bersaksi Se-Kota Medan


Ia mengatakan bahwa rakyat Indonesia akan mengawal setiap suara rakyat yang akan disampaikan di TPS-TPS.

"Bahwa kami rakyat Indonesia tak akan henti menyuarakan seruan moral dan etik netralitas TNI, Polri dan ASN, kepala desa, kepala lingkungan agar Pemilu dan Pilpres berjalan adil tanpa kecuranganan," cetusnya.

Sinik mengajak dan mendukung para kepala desa dan kepala lingkungan untuk melawan setiap pemaksaan kehendak mendukung capres/cawapres tertentu.

"Bahwa kami rakyat Indonesia mengingatkan penyelanggara Pemilu/Pilpres 2024, KPU hingga KPPS dan Bawaslu bekerja profesional dan tidak berpihak demi memastikan Pilpres tanpa kecurangan," ungkapnya.

"Mengajak Presiden RI (Joko Widodo), para menteri dan pejabat pemerintah agar bersikap bijaksana dan menjadi pemimpin dan perekat bangsa ditengah persaingan Pemilu dan Pilpres 2024," katanya


BACA JUGA
Pejabat Diduga Arahkan Kades Dukung Capres 02, Direktur MATA Minta Bawaslu dan Ombudsman Tuntaskan


Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga