Sekilas Info

Pilpres 2024

Jubir Darat Timnas AMIN Desak Bawaslu Periksa Bobby Nasution, Berikut Utuh Bantahan Andy Yudhistira

Sahat Simatupang (tengah) bersama Capres nomor urut 01 Anies Baswedan. (foto Ist).

MEDAN - Paska beredarnya rekaman kamera handphone yang berisi suasana rapat internal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), mendadak viral. Pasalnya, video pendek itu ditengarai mengandung unsur kampanye terhadap pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris PGRI Kota Medan, Andy Yudhistira, yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan itu adalah pihak yang paling bertanggungjawab.

Menanggapi hal itu, Juru bicara (Jubir) Darat Timnas AMIN Sahat Simatupang kepada awak media, di Medan, Rabu 17 Januari 2024, meminta agar Bawaslu memanggil semua pihak yang terkait didalam video tersebut, tidak ketinggalan Sahat juga meminta agar Wali Kota Medan Bobby Nasution pun turut dipanggil.

"Karena nama Bobby disebut dalam video, sehingga duduk perkaranya menjadi jelas apakah acara pertemuan itu atas instruksi wali kota atau tidak," kata Sahat dikutip suara.com.

Sahat menuturkan forum Bawaslu merupakan tempat yang tepat untuk menyampaikan klarifikasi terkait beredarnya video yang diduga mengandung unsur pengarahan mendukung paslon capres 02. Karena itu, Sahat meminta Bawaslu tidak perlu menunggu masuknya pengaduan.

"Bisa saja maksud orang yang menyebarkan video itu agar Bawaslu memiliki alat bukti ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara atau ASN di Kota Medan," ujarnya.


BACA JUGA
Rajin Menemui Warga, Ganjar-Mahfud MD Mendapat Julukan ‘Rajanya Blusukan’

Kabar Gembira! Ganjar-Mahfud Siapkan 3 Program Insentif bagi Para Lansia di Tanah Air


Sementara Tim Hukum Nasional (THN) capres-cawapres AMIN Sumatera Utara (Sumut) juga telah membuat laporan ke Bawaslu Sumut. Laporan tersebut terkait dengan video Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan Andy Yudistira yang mengarahkan dukungan PGRI ke capres dan cawapres 02, Prabowo-Gibran.

"Iya (kemarin kita mendampingi warga membuat laporan ke Bawaslu Sumut terkait video Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Medan yang viral)," kata anggota THN AMIN Sumut, Bambang Abimayu saat dihubungi awak media pada Rabu siang, 17 januari 2024.

Bantahan Andy Yudhistira

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga