Sekilas Info

Komunitas Tersalur, Salurkan Rasa Kemanusiaan di Medan

Komunitas Tersalur, Salurkan Rasa Kemanusiaan di Medan

dailyklik.id, Medan - Tersalur Medan adalah sebuah komunitas non profit yang berfokus di bidang kemanusiaan, hadir untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan uluran tangan di tengah kesulitan. Diketuai Muhammad Irhamsyah, komunitas sosial ini telah aktif sejak tahun 2020 bersamaan dengan meledaknya kasus Covid-19.

Salah satu cara Tersalur Medan berkontribusi dalam misi kemanusiaan adalah dengan berkomitmen menyalurkan bantuan lewat penggalangan dana, menjadi jembatan para donatur yang ingin berkontribusi dalam memberikan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

Hadir beriringan dengan era pandemi, Tersalur Medan memiliki segelintir peran mulia dalam mengupayakan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19, terkhususnya terhadap tenaga kerja maupun tenaga medis, melalui program #DukungTenagaKerja dan #BantuTenagaMedis.

Baca juga: Koperasi Pers Indonesia Terbentuk, Devis Karmoy Terpilih Menjadi Ketua

Hasil donasi yang terkumpul dialokasikan kembali kepada tenaga kerja dalam bentuk sembako. Tenaga medis juga diberikan bantuan dalam bentuk perlengkapan medis yang dialokasikan kepada 7 Rumah Sakit Umum di Sumatera Utara.

Kini, Tersalur Medan telah memperluas misi kemanusiaan mereka ke berbagai bidang. Misi-misi mulia tersebut ditetapkan Tersalur Medan berlandaskan pada Sustainable Development Goals (SDG’s), agenda-agenda dunia yang diupayakan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk merealisasikan pembangunan berkelanjutan demi menjunjung perdamaian, memakmurkan manusia, dan juga bumi secara berkelanjutan.

Baca juga: Brilian, Mahasiswi Asal Medan Ini Ubah Limbah Medis Jadi Bed Rumah Sakit

Baca juga: Mahasiswa USU Ciptakan Komik ‘Ayo Bela Teman Kita’ untuk Pencegahan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi

Dari kurun waktu tahun...

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Alya/Bestari Publisher
Editor: Redaksi
Photographer: Dok. Tersalur Medan

Baca Juga