Sekilas Info

Tim UI dan ITB Menjuarai ASEAN Data Science Explorers 2022

Sementara itu, Direktur Eksekutif ASEAN Foundation Dr Yang Mee Eng memaparkan bahwa melalui ASEAN DSE, ASEAN Foundation terus memperkuat misinya untuk menyediakan platform yang imersif bagi pemuda ASEAN untuk mempelajari keterampilan masa depan dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital di kawasan pasca-pandemi.

“Saya sangat terkesan dengan ide-ide inovatif yang dipresentasikan para peserta hari ini, yang menunjukkan apa yang mampu dilakukan kaum muda ketika diberikan platform yang tepat untuk menciptakan solusi yang bermanfaat," kata Dr Yang Mee Eng.

Mewakili ASEAN Foundation, Dr Yang Mee Eng menyampaikan apresiasi terdalam kepada SAP atas dukungan berkesinambungan dalam memberdayakan pemuda di seluruh Asia Tenggara.

"Saya berharap kolaborasi antara ASEAN Foundation dan SAP dapat menginspirasi lebih banyak lagi kemitraan publik-swasta di masa depan untuk mendukung perkembangan generasi masa depan kita,” ungkap Dr Yang Mee Eng.

Selian itu, program ini juga bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan alumni program di sepuluh negara ASEAN untuk memberikan sesi pemberdayaan secara langsung kepada kaum muda yang memiliki akses terbatas ke teknologi dan penyandang disabilitas.

Dukungan dan kolaborasi berkelanjutan dengan LSM serta alumni program memungkinkan program ini untuk memberikan pelatihan SAP Analytics Cloud kepada 3.619 anak muda yang memiliki keterbatasan akses pada tahun 2022.

Sedangkan, pada babak final Nasional Indonesia juga disiarkan langsung melalui platform Facebook, dan disaksikan oleh lebih dari 300 pemirsa.

Saat ditemui usai pengumuman pemenang, Tim Matrix Explorers dari Institut Teknologi Bandung kepada tim SAP Indonesia menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan ini.

“Kompetisi ini membantu kami memahami isu terkini di negara-negara ASEAN secara lebih dalam. Hal ini sangat menarik karena kami bisa belajar bagaimana mengolah data dan menemukan solusinya. Terima kasih telah mengadakan acara yang sangat menginspirasi ini,” ungkap Tim Matrix Explorers.

“Melalui kolaborasi dengan ASEAN Foundation, SAP berharap bisa memberdayakan komunitas anak muda ASEAN yang beragam untuk menjadi kekuatan ekonomi dunia, menjadi yang terdepan dalam inovasi, dan mendorong ekonomi yang berkelanjutan,” tutup Rian A Sagara

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: SAP Indonesia

Baca Juga