Sekilas Info

Sambut Hari Kartini, Selancar Berkebaya Bakal Digelar di Pantai Kuta

Sambut Hari Kartini, Selancar Berkebaya Bakal Digelar di Pantai Kuta.

Badung - Komunitas Putri Ombak mengadakan kegiatan Kartini go Surf yakni atraksi berselancar mengenakan pakaian kebaya dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April di Pantai Kuta, Badung, Bali.

Kegiatan selancar tersebut diikuti oleh puluhan perempuan dari berbagai daerah, termasuk wisatawan mancanegara pecinta olahraga selancar.

“Antusias peserta ternyata cukup tinggi untuk berpartisipasi pada kegiatan Kartini go Surf ini, dari jumlah peserta yang ikut, yang teregistrasi ada sebanyak 15 orang. Tetapi, di lapangan, yang hadir mencapai 30 orang,” kata Ketua Putri Ombak, Stella, di Pantai Kuta, Minggu (17/4/2022).

Ia menjelaskan selancar berkebaya tak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, namun sejumlah anak-anak perempuan juga turut berpartisipasi.

Tampak sejumlah anak perempuan, juga sangat mahir memainkan papan selancar di atas ombak pantai Kuta. Dengan tubuh yang mungil, anak-anak ini, tidak merasa takut.

Kegiatan Kartini go Surf ini, selain untuk memperingati Hari Kartini, juga untuk menghidupkan kembali eksistensi dari Komunitas Putri Ombak.

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mengenalkan, selain pantai yang indah, namun di Bali juga ada komunitas selancar khusus perempuan.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa/Antara

Baca Juga