Bikin Konten Pemasaran saat Ramadan ala TikTok, Ini Tips Kreatifnya

Jakarta - Platform video singkat TikTok membagikan sejumlah tips membuat konten kreatif untuk memasarkan produk dan bisnis di bulan Ramadan.
"Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk ikut mengambil bagian membantu masyarakat menemukan kebahagiaan mereka dengan cara-cara yang kreatif dan relevan dengan kondisi saat ini," kata Head of Business Marketing TikTok Indonesia, Sitaresti Astarini melalui keterangan pers yang ditulis Minggu (10/4/2022).
Berikut adalah tips dari TikTok:
Pertama, maknai berbagai momen kunci Ramadan dengan konten yang relevan.
Berdasarkan guidebook TikTok mengenai Ramadan 2022, terdapat empat kategori konten yang menjadi inspirasi pengguna TikTok untuk memaknai kebersamaan Ramadan. yakni hiburan; tradisi memberi hadiah dan berbelanja; kebiasaan Ramadan; dan perayaan Lebaran.
Para pelaku bisnis bisa mendistribusikan konten-konten sesuai dengan momen-momen Ramadan. TikTok membagi momen kunci ini ke dalam tiga fase, yaitu fase Persiapan, fase Bulan Ramadan, dan fase Perayaan Lebaran.
Di fase Persiapan, pebisnis retail bisa menghadirkan konten menyambut bulan suci dengan mengajak konsumen membersihkan rumah dengan tagar #bersihbersih.
Memasuki bulan Puasa, pebisnis fast moving consumer goods (FMCG) juga bisa menghadirkan konten mukbang berupa pengalaman virtual yang seru saat menyantap produk lezat sembari ngabuburit lewat tagar #bukabarenglagi.
Komentar