Sekilas Info

Renovasi Rumah

Memasuki Ramadan dan Lebaran, Gravel Berbagi Kiat Sambut Momen Spesial

Memasuki Ramadan dan Lebaran, Gravel Berbagi Kiat Sambut Momen Spesial

AWAL Puasa Ramadan 2024 di Indonesia diperkirakan akan dimulai pada 11 atau 12 Maret 2024 dan berakhir pada 8 atau 9 April 2024. Namun, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mulai bersiap menyambut Ramadan dan Idul Fitri.

Jelang Ramadan, ada kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap memanfaatkan momen ini untuk merenovasi atau mempercantik hunian mereka, tujuannya bersiap diri mencari tampilan yang segar dan suasana baru di Hari Raya Idul Fitri.

Kebiasaan ini terlihat dari tren yang sudah diantisipasi oleh Gravel, sebagai aplikasi solusi bangunan dalam genggaman, yang mulai dibanjiri pesanan tukang di masa-masa ini.

Menurut Co-CEO dan Co-Founder Gravel, Fredy Yanto mengatakan bahwa pesanan tukang bangunan jelang ramadan setiap tahun terus meningkat.


BACA JUGA
Pentingnya Jaga Kadar Kolesterol saat Berpuasa


"Dari tahun ke tahun, pesanan tukang bangunan jelang bulan puasa dan lebaran cenderung meningkat. Tentunya di tahun ini, kami di Gravel sudah mengantisipasi peningkatan demand renovasi maupun maintenance untuk mengakomodir kebutuhan pengguna aplikasi Gravel," ungkap Fredy dalam keterangannya, Senin 4 Februari 2024.

"Mulai dari penyediaan tukang dalam jumlah besar hingga update sistem aplikasi Gravel untuk user experience yang lebih baik," tambahnya.

Lanjut Ferdy, berdasarkan data Gravel, pesanan tukang melalui aplikasi tukang bangunan Gravel mengalami peningkatan rata-rata sekitar 40% menjelang bulan puasa. Rata-rata kebutuhannya untuk pengerjaan pengecatan, serta beberapa pengerjaan perbaikan, dan peremajaan hunian, seperti perbaikan atap bocor, ganti keramik lantai, dan lain.

Waktu menjelang dan selama Ramadan menjadi momen yang tepat bagi konsumen untuk melakukan perbaikan rumah.

Momentum jelang lebaran...

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Dwinanto/Ali
Editor: Dwinanto

Baca Juga