Sekilas Info

Nobar dan Bedah Film Pendek Pelajar

Acer Bersama Kemenko PMK Dorong Kreativitas Talenta Muda di Dunia Film Indonesia

Acer Bersama Kemenko PMK Dorong Kreativitas Talenta Muda di Dunia Film Indonesia

Surabaya - Mewujudkan komitmen perusahaan untuk dukung perkembangan kreativitas generasi muda, Acer bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar “Nobar dan Bedah Film Pendek GNRM Karya Pelajar dan Workshop Menulis Ide Cerita/Sinopsis Film Pendek Stunting dan Solusinya di Surabaya, Selasa 10 Oktober 2023.

Kolaborasi ini dalam rangka mendorong nilai-nilai positif berbentuk gotong royong dan solidaritas melalui cerita keteladanan dalam sebuah film pendek.

Head of Marketing Acer Indonesia, Fransisca Maya mengatakan, “Langkah Acer berpartisipasi dalam Nobar, Bedah dan Workshop Film ini merupakan upaya mendorong mereka yang memiliki minat terhadap sinematografi agar dapat mengeluarkan potensi terbaiknya," katanya.

Baca juga: Dukung Program Pemkot Surabaya, PTPN XI Salurkan Beasiswa Pendidikan Ke Siswa SMP Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Baca juga: REW 2023 Akan Berfokus pada Restrukturisasi Pasar Minyak Global di Bidang Perdagangan dan Logistik

Selain itu, ujar Fransisca, Acer ambil bagian dalam upaya edukasi masyarakat dan penyebaran kepedulian berbagai permasalahan sosial.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mendukung lahirnya talenta muda perfilman Indonesia yang tidak hanya terampil, namun juga memiliki kepedulian terhadap permasalahan sosial di sekitarnya," ujarnya.

“Perkembangan teknologi di masa sekarang ini, terbukti bisa membuat siapa saja menekuni berbagai bidang tidak terkecuali produksi maupun distribusi film. Industri film sendiri juga terbukti mendorong inovasi teknologi, sehingga keduanya bisa terus berkembang dan berjalan beriringan untuk perkembangan industri kreatif yang banyak membawa manfaat perekonomian untuk masyarakat. Melalui kegiatan pada hari ini, Acer berharap bisa menjadi partner teknologi dari para sineas muda, dan mewujudkan karya mereka”, tambah Fransisca.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Perfilman, Musik dan Media Kemendikbud Ristek ini bertujuan untuk mendorong pola pikir dan perilaku yang positif dari makna yang terkandung dalam film, sekaligus menyebarkan kepedulian terhadap permasalahan kesehatan khususnya stunting melalui rangkaian kegiatan edukatif untuk pelajar.

Sementara itu, Ir. Gatot Hendrarto, M.Sc., Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, mendukung terselenggaranya acara ini.

Baca juga: Demi Ketahanan Negara, Panglima TNI Instruksikan Stop Wariskan Sampah

Baca juga: SLB-E Negeri Pembina Tingkat Provinsi Beri Berbagai Pelatihan pada Siswa

“Saya meyakini bahwa masa depan industri perfilman di Indonesia berada pada pundak para pelajar ini dalam menciptakan karya-karya terbaik untuk dinikmati di masa mendatang. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, yaitu Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Badan Musyawarah Perguruan Swasta Jatim, Pusat Kajian Pendidikan dan Budaya Dewantara/Yayasan Karakter Pancasila, serta Acer Indonesia yang telah bersama-sama memiliki komitmen dalam menguatkan nilai-nilai kebangsaan dan sikap budi pekerti luhur untuk generasi masa depan Indonesia”, tambah Gatot Hendrarto.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga