Sekilas Info

Corporate Social Responsibility

Dukung Program Pemkot Surabaya, PTPN XI Salurkan Beasiswa Pendidikan Ke Siswa SMP Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Kepala Sekretariat Perusahaan PTPN XI Yunianta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala SMP Labschool Unesa 1 Surabaya, Miftahul Arif (Sumber foto: Dokumentasi Perusahaan)

Surabaya – PT Perkebunan Nusantara XI (PTPN XI) yang merupakan bagian dari PTPN Group mengambil langkah nyata dalam mendukung program Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan akses pendidikan bagi pelajar di sekolah swasta yang termasuk dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Langkah nyata tersebut diambil PTPN XI melalui pemberian beasiswa pendidikan kepada 15 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Surabaya.

Adapun 15 pelajar tersebut terdiri dari SMP Labschool Unesa 1 Surabaya, SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, serta SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya.

Baca juga: PTPN III Apresiasi Karyawan Kebun Gunung Monako yang Berhasil Selamatkan Aset Perusahaan

Baca juga: Bantu Perbaikan Jalan Buntu Pane, Warga: Terima kasih PTPN III

Penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Yunianta selaku Kepala Sekretariat Perusahaan PTPN XI, dan Diah Rosita selaku Kasubag Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN XI pada Jumat 6 Oktober 2023, di SMP Labschool Unesa 1 Surabaya.

Kegiatan penyerahan juga turut dihadiri oleh Heri Setiawan selaku Sub Koordinator Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya.
Pada kesempatan tersebut, Heri menyampaikan apresiasinya kepada PTPN XI atas kerja sama yang telah berjalan selama dua tahun terakhir.

“Kami sangat mengapresiasi atas kolaborasi yang terjalin selama ini kepada PTPN XI. Permasalahan pendidikan pada dasarnya bisa diselesaikan dari ketiga pihak, ada dari sekolah, dinas pendidikan, dan dunia usaha," ujar Heri Setiawan dalam keterangan tertulis, 10 Oktober 2023.

Baca juga: Bidang Datun Kejati Sumut Jalin Kerjasama dengan PTPN II, III dan IV

Baca juga: Gedung Bersejarah PTPN IV Raih Penghargaan

"PTPN XI sebagai salah satu perusahaan yang berkenan bersinergi, berkolaborasi untuk mengatasi masalah di dunia pendidikan, khususnya dari sisi pembiayaan tentu telah turut membantu penyelesaian masalah-masalah pendidikan yang selama ini kita hadapi,” lanjut Heri.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga