Sekilas Info

Peduli Herd Immunity, Kades Rumah Sumbul Ajak Warga Ikut Vaksinasi Booster 

Kepala Desa Rumah Sumbul Makmur Barus tengah disuntik vaksin booster.
Rumah Sumbul - Sebagai upaya mendorong terwujudnya program vaksinasi nasional, Kepala Desa (Kades) Rumah Sumbul Makmur Barus kembali mengajak warganya untuk mengambil bagian dalam vaksinasi COVID-19.

Tentu saja hal itu bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh warganya dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kita terus mensosialisasikan program vaksinasi kepada warga. Supaya imunitas warga tetap terjaga serta tidak tertular virus covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini," kata Kades Makmur Barus saat mengikuti vaksin Booster di Aula Kantor Camat STM Hulu, Jumat (18/2/2022) siang.

Makmur menyebutkan bahwa saat ini telah muncul virus varian baru yakni Omicron sehingga perlu di antisipasi agar tidak menular sampai pedesaan. Ia pun berharap adanya kerjasama dari seluruh pihak untuk bersama-sama melakukan tindakan pencegahan.

"Kesadaran warga untuk ikut vaksinasi di desa kami ini masih rendah. Maka dari itu untuk meyakinkan mereka saya memberi contoh langsung kepada mereka, bahwa ikut vaksin seperti ini sangat membantu kita untuk menambah kekebalan tubuh dari ancaman virus yang berbahaya ini," tuturnya.

Kades Makmur Barus juga tak lupa mengingatkan warganya agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Penulis: Rustam/Bayu D
Editor: Redaksi

Baca Juga