Sekilas Info

Ketua TPPP STM Hulu Himbau Warga Patuhi Prokes

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kecamatan STM Hulu, Drs Edison Perangin-angin (kiri) saat menyambangi Kantor Rumah Sumbul, Rabu (23/2/2022) siang.
Rumah Sumbul - Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kecamatan STM Hulu, Drs Edison Perangin-angin menghimbau warga untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini mulai terjadi lonjakan pasien terpapar Covid-19 varian jenis baru Omicron di Sumatera Utara.

"Kita menghimbau agar warga desa selalu memakai masker setiap beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan tidak menjaga jarak," Edison Perangin-angin saat berkunjung ke Kantor Desa Sumbul, Rabu (23/2/2022) siang.

Menurut Edison, mencegah lebih baik daripada mengobati. Karena itu ia menghimbau kepada warga desa untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes termasuk menjaga agar lingkungan tetap bersih.

"Kami juga menghimbau warga desa untuk bersama-sama ikut mensukseskan program vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, Kades Rumah Sumbul mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di desa ini sudah berjalan dengan baik. Dimana, hampir sebagian warga tampak antusias mengikuti vaksinasi dosis I dan II bahkan dosis (Booster) III.

"Kami juga rutin melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan agar tidak terjangkit penyakit seperti DBD," sebutnya.

Penulis: Rustam/Bayu
Editor: Redaksi

Baca Juga