Sekilas Info

Tak Punya Lampu Jalan, Warga Desa Rumah Sumbul Was-was

Tak Punya Lampu Jalan, Warga Desa Rumah Sumbul Was-was. Usulan untuk memiliki lampu jalan pun disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan STM Hulu tahun 2022.
Rumah Sumbul - Warga Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang mengeluhkan tidak adanya lampu penerangan di jalan utama dan jalan lingkar dalam desa. Sehingga perasaan kuatir dan was-was kerap menghantui warga malam hari saat melewati jalan yang tidak ada penerangan listrik.

Keluhan warga desa Rumah Sumbul tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Rumah Sumbul Makmur Barus dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan STH Hulu dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023, yang berlangsung di Aula Kantor Camat STM Hulu, Selasa (15/2/2022).

"Kami sangat butuh lampu jalan untuk menenerangi jalan protokol dan jalan lingkar desa. Karena kalau malam jalanan sangat gelap. Warga kami pun mengeluhkan dan selalu ada rasa kuatir apabila berjalan di kegelapan," ujar Makmur Barus.

Kades Rumah Sumbul sangat berharap usulan tentang pemasangan lampu jalan ini mendapat tanggapan dari intansi terkait.

"Apalagi jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang sering dilalui warga," sebutnya.

Musrenbang Kecamatan ini dibuka oleh Camat STM Hulu Budiman Sembiring, S.Sos yang dihadiri unsur pejabat OPD terkait dari Kabupaten Deli Serdang serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan STM Hulu.

Penulis: Rustam/Bayu
Editor: Redaksi

Baca Juga