Sekilas Info

Malam Ini FIFA Matchday, Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia. (Antara)

Bali - Duel timnas Indonesia vs Timor Leste akan tersaji dalam laga uji coba internasional (FIFA Matchday) di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 27 dan 30 Januari 2022. Berikut prediksinya untuk laga pertama.

Bagi timnas Indonesia, duel menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba merupakan rangkaian persiapan Skuad Garuda jelang Piala AFF U-23 2022 di samping untuk menaikan ranking FIFA.

Untuk melakoni pertandingan ini Shin Tae-yong memanggil 27 pemain, yang dalam praktiknya hanya terkumpul 26 setelah Elkan Baggot tak bisa ke Tanah Air karena tengah membela Ipswich Town di Inggris.

Dari 26 pemain yang dibawa juru formasi asal Korea Selatan itu, mayoritas berusia di bawah 23 tahun.

Meski cuma berlabel laga uji coba, Shin Tae-yong dipastikan tak akan menganggap enteng laga ini, mengingat timnas Indonesia tengah mencari poin guna mendongkrak ranking FIFA.

Kenaikan ranking FIFA dibutuhkan timnas Indonesia untuk memperbaiki pot skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Mengacu ranking saat ini, Indonesia berada di peringkat 164 sehingga masuk ke dalam pot 4 dan berpotensi bertemu lawan-lawan kuat di kualifikasi.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Antara

Baca Juga