Sekilas Info

Unik, Kapolres ini Gagas Vaksinasi Presisi Terapung di NTT

Gerai Vaksinasi Presisi Terapung Polres Alor saat melakukan vaksinasi di perairan Pulau Kangge, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Jumat (3/9/2021).

Kapolres Alor juga menjelaskan bahwa vaksinasi terapung Polres Alor tersebut berlangsung sekira 8 jam sejak pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.40 WITA itu, yang akhirnya diikuti 106 orang warga di yang berdomilisi di perairan pulau Kangge.

Gerai vaksinasi Terapung Presisi, sebut Agustinus, tidak hanya dilaksanakan di Pantar Barat Laut saja, tetapi juga dilaksanakan di Pantar Barat dan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, dan berhasil diikuti 387 warga yang mendapatkan pelayanan vaksin.

Dia menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi melalui gerai vaksinasi Terapung Presisi ini melibatkan tim vaksinator dari RSD Kalabahi sebanyak 15 orang, tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Kayang sebanyak 9 orang, 9 nakes dari Puskesmas Baranusa, serta 9 nakes dari Puskesmas Maliang dan 5 orang vaksinator Polres Alor.

"Mari kita sukseskan vaksinasi nasional untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, dan jangan mudah termakan informasi informasi yang tidak bertanggung jawab terkait vaksinasi," tandasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Davidson Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga