Sekilas Info

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Ini Penjelasan Chen Long…

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, saat melawan Tommy Sugiarto asal Indonesia dalam babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Dia hanya berusaha fokus untuk meraih setiap poin dan menunjukkan penampilan terbaik.

"Saya tidak berpikir terlalu banyak, tetapi ini semifinal, tidak ada jalan mundur seperti di babak penyisihan grup," ujarnya.

"Jadi, saya hanya memastikan bahwa saya bisa mengambil setiap poin dan melakukan yang terbaik," tutur Chen Long menjelaskan.

Selanjutnya, Chen Long akan berhadapan dengan wakil Denmark, Viktor Axelsen, dalam perebutan medali emas atau final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Partai puncak antara Chen Long dan Viktor Axelsen itu dijadwalkan berlangsung pada Senin (2/8/2021) atau setelah duel perebutan medali perunggu tunggal putra.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting akan memperebutkan medali perunggu tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berhadapan dengan atlet asal Guatemala yang takluk di tangan Viktor Axelsen, Kevin Cordon.

Terkait duel kontra Viktor Axelsen, Chen Long berharap bisa tampil maksimal.

Guna mewujudkan harapan tersebut, Chen Long ingin beristirahat dengan baik sebelum berjuang di partai final.

"Saya berharap bisa mengekspresikan diri saya besok (menghadapi Viktor Axelsen) dan juga bisa beristirahat dengan baik," ujar Chen Long.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Kompas.com/Garry Lotulung

Baca Juga