Sekilas Info

Gelar Dialog Publik BEM Nusantara Hadirkan Walikota Medan dan Ketua KNPI Sumut

BEM Nusantara Sumut menggelar Dialog Publik dengan menghadirkan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan, Sabtu (19/6/2021) di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut, di Jalan Bunga Raya No.96, Asam Kumbang, Kota Medan.

Pada 28 Mei 2020 lalu, Organisasi Buruh Internasional (ILO) menyatakan satu dari enam kaum muda berhenti bekerja akibat merebaknya pandemi virus corona (covid-19).

Karenanya, Samsir Pohan menyerukan diambilnya kebijakan besar untuk mendukung kaum muda, termasuk program yang memastikan lapangan kerja/pelatihan yang luas di negara-negara berkembang serta di negara dengan pendapatan ekonomi rendah dan menengah.

"Apa peran yang mesti diambil mahasiswa? Pertama sekali, menumbuhkan kesadaran diri sendiri bahwa dunia sedang mengalami perubahan besar, goncangan di bidang ekonomi dan sosial. Menyadari perubahan, seperti kata Einstein, langkah paling baik adalah beradaptasi dengan perubahan itu," urai Samsir.

Selain mahir pada disiplin ilmu khusus, sambung Samsir, mahasiswa dituntut "well know" di banyak bidang. Harus memantapkan dan memantaskan diri.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis/ril
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga