Sekilas Info

WBP Lapas Binjai Hasilkan Produk Bernilai Ekonomis

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Binjai tengah memproduksi karya seni mereka yang bernilai ekonomis di Lapas Binjai.

Berikut daftar produk hasil karya warga binaan Lapas Binjai yakni, sayuran hidroponik labin yang merupakan pilot project lapas produktif di Binjai.

Kemudian jenis sayuran hidroponiknya yakni, samhong, khailan, sawi botol, bayam, kangkung, selada, timun dan melon.

Sementara hasil karya pelatihan keterampilan pada program kemandirian berupa sandal jepit, tas rajutan, meubel. Girsang mengungkapkan, ada juga karya seni lain berupa lukisan miniatur becak mesin, sepeda motor, dan lain lain.

"Kami jajaran kegiatan kerja juga menerima orderan meubel sesuai pesan masyarakat. Seperti pesanan Gereja Bethel Indonesia Salapian, yang turut mendukung produksi aargabinaan dengan memesan meubel berupa Mimbar Gereja," ujarnya.

"Mereka (pengurus GBI Salapian) mengatakan senang sekali membeli produk napi. Mimbarnya cantik dan bagus," tambah Raymond menirukan ucapan salah satu pengurus GBI Salapian.

Karenanya, dia dan jajaran Giatja Lapas Binjai mengajak masyarakat untuk mempublikasikan produk yang dibeli dari galeri hasil karya wargabinaan ke media sosial pribadi dengan hastag #AkuBeliProdukNapi.

"Hal tersebut dinilai sebagai wujud dukungan mempromosikan hasil karya wargabinaan dan juga puncaknya, Lapas Binjai akan menggelar kegiatan One Day One Prison's Product pada 23 Maret 2021," ujarnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor: Redaksi
Photographer: Bayu Dian Aditama

Baca Juga