Sekilas Info

Mengaku Nabi dan Hina Islam, Jozeph Paul Zhang Diburu Polisi

Jozeph Paul Zhang (dok)
Jozeph Paul Zhang (dok)

Jakarta-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini meminta kepolisian segera menjerat Jozeph Paul Zhang dengan dugaan penistaan agama. Jazuli menyebut apa yang disampaikan Jozeph dalam akun media sosial memang menistakan ajaran Islam.

Terlebih Jozeph dalam videonya mengaku-ngaku sebagai nabi ke-26.

"Kami meminta aparat kepolisian bergerak cepat menangkap dan memproses yang bersangkutan dengan dugaan melakukan penistaan terhadap agama," kata Jazuli kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Jazuli meminta agar tidak ada pihak yang memancing di air keruh menggunakan isu sensitif keyakinan beragama sehingga bisa memicu konflik horisontal. Karena itu gerak cepat aparat diperlukan untuk segera mengusut keberadaan Jozeph.

"Apalagi pernyataan yang bersangkutan diunggah melalui media sosial dan jelas-jelas provokatif terhadap ajaran Islam. Yang bersangkutan juga menantang berbagai pihak untuk melaporkan pernyataannya yang insinuatif tersebut kepada aparat. Maka aparat harus segera bertindak agar kedamaian bangsa tetap kondusif," tutur Jazuli dikutip dari Suara.com

Untuk diketahui, Jozeph membuat video sayembara. Ia menantang orang-orang untuk melaporkan dirinya ke polisi lantaran penistaan agama.

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga