Sekilas Info

Pakar Hukum: Perda Belanja Iklan Perlu Bagi Kehidupan Pers Lokal

Pakar Hukum Tata Negara Dr Mirza Nasution (kedua dari kanan) saat menjadi pembicara dari aspek Konstitusi dalam Diskusi Media yang digelar DPD SPRI Provinsi Sumatera Utara, Jumat (29/1/2021) di Hotel Grand Antares Medan.

Butuh Diskresi Presiden

Sedangkan wartawan senior AS Atmadi yang turut menjadi pembicara, secara tegas mengatakan, perlunya adanya diskresi oleh Presiden untuk mengatur belanja iklan nasional agar berdampak terhadap pers lokal.

"Saya sangat setuju dengan diskusi ini dan kalau memang benar ada platform (rencana kerja) anggaran seratus triliun (belanja iklan nasional), dan itu segera harus ada diskresinya," tutur wartawan yang menggeluti profesi jurnalis sejak era orde lama.

Atmadi juga menyarankan, pers lokal harus berjuang bersama untuk mendapatkan belanja iklan nasional melalui regulasi.

"Harus ada regulasinya. Kita harus dapat (iklan). Dan perlu kita pikirkan ke depan setelah adanya regulasi adalah penting mengelola (perusahaan) pers dan wartawan agar (tetap) bertahan hidup," ujarnya.

Wartawan Senior AS Atmadi (kedua dair kiri) saat menjadi pembicara dalam Diskusi Media yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Grand Antares, Juma (29/1/2021).

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Penulis: Hafnizar Sagala
Editor: Redaksi

Baca Juga