Sekilas Info

Koperasi Pers

Pemprov Sumut Respon Positif dan Dukung Keberadaan Koperasi Pers Indonesia

Kadis Koperasi dan UMKM Pemprov Sumut, Naslindo Sirait (foto Ist).

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Pemprov Sumut, Naslindo Sirait, merespon positif terhadap berdirinya Koperasi Pers Indonesia (KPI) yang diinisiasi sejumlah owner (pemilik media) di Sumatera Utara.

Melalui keterangannya yang disampaikan lewat pesan singkat pada Sabtu 9 Desember 2023, Naslindo menyatakan dukungannya sekaligus akan menguatkan pemberdayaan ekonomi di sektor media.

"Kami mendorong koperasi KPI (Koperasi Pers Indonesia) di Sumatera Utara untuk menguatkan pemberdayaan ekonomi di sektor media," ungkap Naslindo Sirait.

Baca juga: Restrukrisasi dan Tetapkan Regulasi, Koperasi Pers Indonesia Siap Menata Masa Depan

Kadiskop dan UMKM Provsu ini melihat bahwa industri media berkembang sangat pesat di era informasi dan teknologi saat ini, sehingga kehadiran lembaga ekonomi seperti KPI dianggap penting sebagai wadah untuk mendukung anggotanya dalam mengembangkan usaha di bidang media.

Kadis Koperasi dan UMKM Pemprovsu, Naslindo menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan lebih lanjut melalui memfasilitasi dan memberikan pendidikan perkoperasian.

Baca juga: Koperasi Pers Indonesia Terbentuk, Devis Karmoy Terpilih Menjadi Ketua

"Kami dari dinas Koperasi Pemprovsu akan membantu fasilitasi dan pendidikan perkoperasian," imbuhnya.

Menyikapi dukungan ini, Ketua Koperasi Pers Indonesia, Devis Abumau Karmoy, merespons dengan sangat berterima kasih. Devis mengapresiasi atas dukungan positif yang diberikan Kadis Koperasi dan UMKM Pemprovsu bagi kelangsungan KPI.

"Kami berharap dukungan ini terus berkelanjutan sehingga kehadiran KPI membawa kesejahteraan bagi jurnalis, media lokal, serta perekonomian masyarakat. Kami siap bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Pemprovsu," ujar Devis.

Baca juga: Lintah darat, Koperasi Simpan Pinjam, dan Lembaga OJK

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ali Imran
Editor: Redaksi

Baca Juga