Sekilas Info

Ekonomi Pers

Restrukrisasi dan Tetapkan Regulasi, Koperasi Pers Indonesia Siap Menata Masa Depan

Pengurus Koperasi Pers Indonesia saat menggelar Rapat Restrukrisasi dan Pemantapan Pengurus pada, Sabtu 2 Desember 2023 di The Shultan Darussalam Hotel Medan.

dailyklik.id, Medan - Setelah terbentuk pada Minggu, 29 Oktober 2023, Koperasi Pers Indonesia (KPI) mengguncang lagi panggung pers dengan merancang terobosan baru dalam rapat yang berlangsung di The Shultan Darussalam Hotel Medan pada Selasa, 28 November 2023.

Rapat tersebut tak hanya membahas rencana tindak lanjut, melainkan juga merestrukturisasi pengurus dan pengawas yang tidak aktif. Hal itu membuktikan tekad serta komitmen untuk menjaga keberlanjutan.

Dalam kepemimpinan Ketua KPI, Devis Karmoy, yang juga CEO media siber dailyklik.id, regulasi bagi keanggotaan di Koperasi Pers Indonesia ditegaskan.

"Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib bagi Anggota telah ditetapkan dalam rapat (Pengurus). Jadwal pelantikan Pengurus juga sudah diatur, rencananya akan berlangsung pada pertengahan Januari 2024 nanti," ungkap Devis Karmoy kepada awak media di Medan, Minggu 3 Desember 2023.

Baca juga: Koperasi Pers Indonesia Terbentuk, Devis Karmoy Terpilih Menjadi Ketua

Baca juga: Indonesia Mampu Hadapi Kontraksi Ekonomi Dunia, Analis: Kuncinya Fokus Energi Terbarukan dan Investasi Sesuai Profil Risiko

Lanjut Devis, rapat Pengurus KPI juga memutuskan untuk menunjuk Deddy Gunawan Hutajulu, jurnalis freelance sebagai Sekretaris dan Khairunnisak Lubis dari wartaekonomi.co.id sebagai Bendahara.

Posisi wakil Ketua, wakil Sekretaris, dan wakil Bendahara masing-masing dipercayakan kepada Reza Lubis (CEO Halkahalki.com), Tison Sembiring (CEO Mawartanews.com), dan Eli Marlina dari medanpos.com, sementara Harry Handoyo dari Rubis.id didapuk sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Humas.

Devis menambahkan, pengurus Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) serta wakil-wakilnya yang terbentuk akan melengkapi dan menyusun Divisi-divisi untuk menunjang kelancaran program kerja Koperasi Pers Indonesia. Dengan langkah-langkah ini, sebut Devis, KPI semakin kokoh melangkah menuju masa depan yang penuh harapan dan tantangannya.

Membuktikan bahwa...

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ali Imran
Editor: Redaksi

Baca Juga