Sekilas Info

“Jemput Bola”, Langkat Target Prevalensi Stunting Tinggal 10%

Ilustrasi. (Muhammad Izfaldi/Antarafoto)

Dailyklik.id, LANGKAT - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, menargetkan penurunan angka prevalensi stunting menjadi tinggal 10% pada tahun ini. Prevalensi stunting diturunkan dengan berbagai upaya, termasuk dengan mendatangi langsung rumah warga atau jemput bola.

"Target kami di tahun ini (prevalensi stunting) bisa kami turunkan menjadi 10%," ungkap Faisal Hasrimy, Pj Bupati Langkat, di sela-sela kunjungan Pj Gubernur Sumut Hassanudin di Dusun Kantil, Desa Padang Brahrang, Langkat, Senin (10/6).

Saat ini angka prevalensi stunting di Kabupaten Langkat sebenarnya sudah berada di bawah rata-rata Sumut, yakni sebesar 16,9%. Sedangkan rerata prevalensi stunting Sumut masih mencapai 18,9%.

Namun Faisal menginginkan daerahnya menurunkan prevalensi stunting lebih besar lagi hingga menjadi tinggal 10% pada tahun ini. Dan dia optimistis Langkat mampu melakukannya dengan berbagai upaya.

Salah satunya adalah dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga atau jemput bola. Yakni untuk melakukan pendataan secara faktual di lapangan terhadap anak-anak yang terindikasi mengalami stunting.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yoseph Pencawan

Baca Juga