Sekilas Info

Plt Gubernur Lemhanas Soroti Pentingnya Literasi Digital dan Strategi Pengendalian Inflasi di Sumatera Utara

Plt Gubernur Lemhanas, Laksamana Madya Maman Firmansyah menyoroti pentingnya Literasi Digital dan Strategi Pengendalian Inflasi di Sumatera Utara.

MEDAN - Plt Gubernur Lemhanas, Laksamana Madya Maman Firmansyah, menyoroti kebutuhan mendesak untuk meningkatkan literasi digital di tengah perkembangan informasi digital. Dalam jumpa pers di kantor Gubernur Sumut, Medan, Jumat 2 Februari 2024, ia juga membahas strategi pengendalian inflasi dengan memanfaatkan transformasi digital, khususnya dalam sektor pangan.

Maman Firmansyah menekankan perlunya investasi dalam infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung transformasi digital. Fokus utama melibatkan peningkatan produktivitas daerah, pertukaran data antar kabupaten, dan peningkatan infrastruktur.

Strategi ini diharapkan dapat diadopsi oleh pemerintah pusat untuk mengatasi keluhan dan kekurangan di masyarakat daerah. Tujuannya adalah mengoptimalkan potensi daerah, mengurangi inflasi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


BACA JUGA
Mahfud MD Resmi Mundur dari Menko Polhukam, Ingin Beri Contoh Bagi Penyelenggara Negara

Dukung 1 Kilometer Ulos Kelilingi Monas, PB IMSU: Aplaus Buat Pj Gubernur Sumut


Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, menyambut baik inisiatif UMKM yang semakin banyak mengadopsi teknologi digital. Dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Sumut, Hassanudin menekankan pentingnya dukungan untuk mendorong UMKM di Sumut dan mengapresiasi peningkatan penggunaan teknologi oleh UMKM.

Pemprovsu saat ini menginisiasi seribu UMKM dengan optimisme dapat meningkatkan penggunaan teknologi digital hingga 330 persen. Dukungan dari Lemhanas diharapkan memberikan dorongan positif untuk perkembangan UMKM di Sumut.

Hassanudin berharap semangat ini terus ditingkatkan, dengan teknologi menjadi kunci menghadapi tantangan dan memajukan UMKM ke tingkat yang lebih baik. (ril)


BACA JUGA
Menpora Dito Ikutserta Dampingi Presiden Jokowi Hadiri Puncak Harla NU Ke-101 di Yogyakarta


Selanjutnya 1 2
Penulis: Ali Imran
Editor: Redaksi

Baca Juga