Sekilas Info

Gelapkan Sepeda Motor di Karo, ARS Kabur Lalu Diamankan di Polsek Pulo Gadung

Unit Reskrim Polsek Munthe saat mengamankan ARS di Mapolsek Pulo Gadung Jakarta, Kamis (23/9) lalu.

dailyklik, Karo - Polsek Munthe, Polres Karo, Sumatera Utara mengamankan pelaku penggelapan sepeda motor (ranmor) yang sempat melarikan diri ke Jakarta pada Kamis (22/09) lalu di Polsek Pulo Gadung, Polres Jakarta Timur.

Penggelapan sepeda motor milik Edo Martinus Sitepu (26), warga Desa Munthe, Kecamatan Munthe itu terjadi pada 9 Agustus 2022 lalu, yang dilakukan teman korban ARS (26), warga Desa Suka Kecamatan Tigapanah.


Baca juga:
Polres Toba Amankan BEM Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Dibawa Umur


Kapolsek Munthe AKP J Malau dalam keterangan persnya, Kamis (29/9) membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku berinisial ARS usai menggelapkan barang bukti dan sempat melarikan diri ke Jakarta beberapa waktu lalu.

"Setelah menggelapkan sepeda motor, ARS sempat melarikan diri ke Jakarta Timur dan berhasil kita kejar dan saat ini pelaku sudah kita amankan di Polsek Munthe, tahapan hukum sudah dalam proses penyidikan", ujar Kapolsek Munthe.


Baca juga:
Blangko E-KTP Disdukcapil Karo Kosong, Warga sebut ada permintaan Uang


Sebelum menggelapkan sepeda motor, sebut AKP J Malau, ARS meminjam kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Scorpio milik korban dan tak kunjung kembali hingga korban akhirnya mengadukan ARS ke Polsek Munthe, dengan Laporan Polisi Nomor: LP/676/VIII/2022/SPKT/SEK MUNTE/RES KARO/POLDA SUMUT, tanggal 09 Agustus 2022.

Usai menerima pengaduan dari korban, Polsek Munthe lalu melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan diperoleh informasi bahwa ARS telah melarikan diri ke Jakarta Timur.

Jajaran Polsek Munte pun langsung bekerjasama dengan Polsek Pulo Gadung Polres Jakarta Timur untuk penangkapan pelaku yang diketahui berada di Jakarta Timur.


Baca juga:
Penetapan Tersangka Gubernur Papua Lewat Laporan PPATK Dinilai Abuse of Power


Pelaku ARS akhirnya berhasil diamankan Polsek Pulo Gadung, Kamis (22/09) lalu, dan kini telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Munthe ke Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut.

Sedangkan sepeda motor korban yang digelapkan pelaku, kini masih dalam penyelidikan petugas.

Selanjutnya 1 2
Penulis: E Perangin
Editor: Redaksi

Baca Juga